Unlock Nexian FP333

Bulan kemarin aku di kasih pinjem hp cdma yang bundle flexi. Aku perhatikan lubang tempat masuk charge nya bisa sekalian untuk kabel usb yang mirip ama kabel mp4 ku. Setelah di connect ke PC, minta driver untuk cds 4.

After Googling, aku baru ngeh kalo tu hp mereknya Nexian n tipenya FP333. Ada banyak blog yang kasih driver cds4.  Try this, this,  dan yang ini1, yang ini2. Tiga driver yang terinstal, termasuk modem. Wah…. aku exited banget jadinya, bisa for net nih. Cuma, setelah aku instal drivernya yang ternyata dari VIA Telecom,  modemnya gak bisa di querry. Sama aja boong khann…  (ada info modem ni gak bisa jalan di xp, ada yang bilang jalan di Win98. Aku belum coba.)

Banyak juga yang kasih soft for unlock nih hp but di forum n comment banyak yang gagal kaya’nya. Setelah download beberapa, aku baca semua post dari orang-orang baik itu. Kesimpulanku yang diperlukan adalah:

  • Driver CDS4
  • VPST (Typhoon or Dragon)
  • File CP.rom
  • File Boot.rom
  • File Script

Karena banyaknya comment tentang kegagalan dalam meng-unlock aku jadi ragu-ragu. Akhirnya harus dicoba juga toch… Aku putuskan pake CDS4 dan VPST serta ron file yang ini (register dulu). Ada komentar di forum.djawir, cuma perlu cp.ron aja yang di flash. Aku ikutin aja usul dari master ini.

Pendek cerita,

  • buka VPST
  • pilih setting
  • Centang backup ESN & AKEY
  • Centang cp
  • pilih file
  • Klik Update (HP nya udah dicolokin n kenal ma drivernya)
  • Keluar reset by hand. (cabut colokan di hp, buka baterai. pasang lagi)
  • Keluar tulisan PASS

Ahh…. baru nyaman. Aku coba pasang SIM ESIA, langsung ok boss.  Thank you for All help.

20 Responses to Unlock Nexian FP333

  1. chandra says:

    thanks for step by step to unlock. Ill try it….but really this is working?

  2. gambleh says:

    tq broooo….. infonya buat unlock nexian fp 333 nya.
    ntar aq coba……….
    tq..

  3. jap says:

    Unlock FP333 berhasil, tapi bisa dipake buat modem kagak???

  4. madi79madi79@yahoo.co.id says:

    ya nih untuk nexian fp333 ini modem udah ke deteck tapi klo di connect kok menghilang tuuh modem….
    gomong gomong ada yang tau triknya nggak ya?….

    apa setelah di unlock modemnya juga jalan?

    ada lagi kawan…..
    aku ada vitell v708 gsm-gsm
    pada saat USB ku colokin ada beberapa pilihan, untuk pilihan com port kok di windows xp minta driver… kucoba coba googling gak temu-temu caranya.
    apakah mungkin itu bisa buat modem ya??? yang sudah tahu, kasih postingannya dong… or kirimi daku via email…
    makasih

  5. madi79madi79@yahoo.co.id says:

    Unlock ku success trus tak coba sana sini ESNku buyar jadi 0000000 ada yang bisa menolongku mengembalikan ESN?

  6. Denny says:

    bole minta upload ulang file yg dperlukan?
    link yg dsediakan di atas sudah expired>.<;
    mo nyoba unlock fp303, thx

  7. iman says:

    mas tutorialnya tolong disertain sama gambarnya dunk, thx……..

  8. pepy says:

    gimna sih?? susah mu ganti kartu … nge unlock tuwh

  9. bundaran_hijau says:

    thanks bro… udah di cobain, tinggal test ama card operator lain

  10. imam says:

    Thanx tipsnya… kayaknya seru buat dicoba…
    o,ya… kalo bisa ntar sekalian cara setting internetnya donk….

  11. Fulki says:

    mas aku masih kesulitan nie nge unclock nya, mohon bantuannya donk di bantu, tolong hubungin saya plizz. . . di 085722593434

    di tunggu secepatnya

  12. aspire says:

    ada link lain ga? ato kalo boleh minta tolong upload in di idws juga boleh…

  13. imam says:

    mas tolong kl ada cara unlock hitech G33, sim 1 kan cm bisa pake xl aj…. tq mas.

Leave a Reply

